Iklan Clarion

Menyebut Salah Satu Paslon Mubar Pembohong, Kepsek Ini Malah Pukuli Siswanya

SULTRAKINI.COM:MUNA BARAT- Kepala SMPN 1 Wadaga, Kabupaten Muna Barat, Drs. Salilim, memukuli siswanya Aldin dan Muhammad Rizki di lingkungan sekolah, Senin (06/02/2017). Salilim tega memukul, lantaran keduanya menjelekan salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna barat 2017.

Awalnya, Aldin dan Muhammad Rizki bermain tebak-tebakan siapa yang lebih baik antara para paslon Ihsan-La Nika dan Rajiun-Achmad Lamani, pada Selasa (31/01/2017) lalu. Berbuah masalah, setelah salah seorang guru mengungkit-ungkit lelucon mereka yang berujung pemanggilan keduanya menghadap ke kepala sekolah.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Salilim kemudian, memberikan selembar kertas kepada Aldin dan Muhammad Rizki untuk menuliskan kembali permainan tebak-tebakan tersebut. Dalam permainan itu, salah satu siswa menanyakan apa yang dimaksud dengan Ihsan-La Nika? Lalu dijawab yang satu, Ihsan-La Nika adalah baik. Dari keduanya muncul lagi satu pertanyaan, apa yang dimaksud dengan Rajiun-Achmad Lamani? Kemudian dijawab lagi satu dari mereka, dengan jawaban Rajiun-Ahmad Lamani tidak baik atau pembohong.

Kepala sekolah langsung tersinggung dan marah-marah. Aldin kemudian ditampar hingga mengeluarkan darah pada bagian pipi kiri. Tidak berhenti disitu, selain kakinya ikut ditendang, jidatnya pun benjol yang membuat Aldin muntah-muntah ketika makan.  

“Setelah itu, kepala sekolah kembali meluapkan amarahnya, Rizki mendapatkan tamparan pukulan dan tendangan pada bagian paha belakang, tutur Kuasa Hukum kedua siswa kelas VII, SMPN 1 Wadaga, Abdul Razak said, sambil menirukan kalimat korban, Senin (06/02/2017).

Kepala sekolah juga mengeluarkan pernyataan larangan dua siswa tersebut untuk bersekolah lagi di SMPN 1 Wadaga. Mendengar kata-kata itu, Aldin dan Muhammad Rizki ketakutan hingga melarikan diri dari ruang kepala sekolah.

Tidak puas dengan kejadian tersebut, kepala sekolah kembali mendatangi rumah orang tua korban. Ditempat itu, Salimin Di rumah orang tua korban kepala sekolah mengatakan dukungannya kepada Rajiun-Achmad Lamani dan mengancam akan mengskorsing dua anak tersebut.

“Saya pendukungnya Rajiun-Achmad Lamani,” ungkap Abdul Razak said, sambil menirukan kembali keterangan orang tua Korban.

Penanganan kasus tersebut sedang di proses Polres Muna atas laporan kasus penganiayaan. Sedangkan Kepala SMPN 1 Wagada, Salilim, hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait tindakannya kepada kedua siswanya, Aldin dan Muhammad Rizki.

Pilbup Mubar 2017 diikuti dua pasangan calon. Nomor urut 1 LM. Ihsan Taufik Ridwan-La Nika dan nomor urut 2 LM. Rajiun-Achmad Lamani.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.