SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Muna Barat menjadi salah satu dari lima pengurus PGRI kabupaten/ kota di Indonesia sebagai daerah piloting atau uji coba kegiatan pengelolaan organisasi dan kepemimpinan PGRI atas kerja sama Pengurus Besar PGRI dengan Education International Asia Pacific.

Mubar Dijadikan Piloting Pengelolaan Organisasi dan Kepemimpinan PGRI
Ketua PGRI Muna Barat, Al Rahman. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Ketua PGRI Muna Barat (Mubar), Al Rahman menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan Pengurus besar PGRI dalam bentuk pelatihan kepemimpinan PGRI, pengelolaan keuangan, dan keanggotaan PGRI berbasis IT dalam kurun waktu tiga tahun mulai 2017 hingga 2019.

"Kelima PGRI tersebut antara lain PGRI Muna Barat (Sulawesi Tenggara), PGRI Kota Administrasi Jakarta Barat (DKI Jakarta),  PGRI Kabupaten Belitung Timur (Bangka Belitung), PGRI Kabupaten Sanggau (Kalimantan Barat), dan PGRI Kabupaten Sumbawa Barat (NTB)," terang Al Rahman Kepada SultraKini.Com, Senin (4/12/2017).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi database guru secara online di Mubar baik PNS dan Non PNS. Selain itu, terpenuhinya pembayaran iuran PGRI secara tepat waktu serta pendistribusian jumlah iuran PGRI secara proporsional sesuai ketentuan AD/ART PGRI, dan terbentuknya karakter kepemimpinan, solidaritas, soliditas serta keteladanan guru setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan tersebut.

Saat ini pihaknya tinggal akan mempresentasekan program keberhasilan dari kegiatan sebelumnya. Kemudian akan konsentrasi lagi untuk kegiatan 2018 mendatang.

"Melalui kegiatan ini guru dapat dikembangkan dan kompetensi yang dimiliki guna memajukan pendidikan di daerah Muna Barat ini," kata Al Rahman.


Laporan: Akhir Sanjaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations