Odher Scout Community, Penangkal Organisasi Negatif

SULTRAKINI.COM: MUNA – OSIS bersama Gudep Pramuka SMA Negeri 1 Raha, menyelenggarakan Odher Scout Community Camp 2016 pada 27-31 Januari, di SOR La Ode Pandu Raha. Pesertanya meliputi 34 SMA dan SMK se-Kabupaten Muna.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Raha, Dadang menjelaskan, Odher Scout Community merupakan komunitas gabungan dari beberapa organisasi intra lingkup SMA Negeri 1 Raha.

Kegiatan yang diinisiasi oleh OSIS SMA Negeri 1 Raha ini bekerjasama dengan Gugus Depan Pramuka yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Raha juga Palang Merah Remaja. OSC menyajikan paket-paket kegiatan menarik, diantaranya sarasehan tentang Narkoba, debat, dan permainan tradisional.

yamaha

“Saya sangat berharap pada kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi anak-anak didik. Bukan menjadi kegiatan seremonial saja, tetapi dapat mengasah kepemimpinan serta jiwa kemandirian yang nantinya dapat terkelola secara berkesinambungan,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Raha, Drs. Muhidin.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muna, Nurdin Pamone saat ditemui di sela-sela pembukaan kegiatan mengatakan, bahwa saat ini banyak organisasi yang melibatkan kaum muda. Akan tetapi tidak mempunyai sasaran positif untuk kaum muda itu sendiri, bahkan mempunyai faham yang berpotensi mempengaruhi aqidah serta tidak mempunyai komitmen pada NKRI. Salah satu contohnya Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang saat ini meresahkan para orangtua peserta didik.

“Kami mengharapkan kegiatan seperti Odher Scout Community ini apalagi yang melibatkan Pramuka, dapat memfilter gerakan-gerakan yang mengganggu kestabilan keamananan NKRI,” katanya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.