SUARA

Penerimaan Maba, Azhari Bercita-cita USN di Akui Didunia Internasional

SULTRAKINI.COM :KOLAKA- Universitas Sembilan Belas November Kolaka telah berhasil membentuk dan membuka Pekan Pembentukan Insan Akademin (PENA), di ge4dung Islamic Center Kolaka.

Kegiatan ini diikuti 1.415 mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan strata satu mereka di Universitas Sembilan Belas November. Kegiatan Pena sendiri dilakukan sejak hari selasa (30/08/2016) hingga saat ini, Jumat (02/09/2016).

yamaha

Rektor USN Kolaka Dr Azhari mengatakan, ‎saat ini merupakan tahun kedua USN melaksanakan Pena sejak berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri, dimana tidak boleh lagi ada yang namanya ospek yang bermuara pada kontak fisik, tapi menjadi pengenalan kampus. Para mahasiwa baru nantinya diminta untuk menghargai seniornya. Jika ini tidak dilakukan sebaiknya tidak perlu masuk ke USN, sebab ketika kuliah yang dirubah adalah perilakunya.

“‎Cita-cita saya tahun 2020, Mahasiswa akan bangga kuliah di USN, karena kampus ini akan diakui di Indonesia bahkan Internasional,” harap Azhari.

Sementra itu, panitia pelaksana Saleh Sutrisna menjelaskan, Pena dilaksanakan selama empat hari, dengan materi yang disajikan diantaranya pengenalan kampus, kode etik dan tata krama yang harus dimiliki Mahasiswa, serta pencarian bakat Maba.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.