Iklan Clarion

Pj Bupati Konawe: Perayaan HUT RI di Konawe Tetap Akan Meriah

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) tak lama lagi. Berbagai kegiatan biasanya turut menyertai momentum hari kemerdekaan tersebut.

Di Konawe, pelaksanaan HUT RI tetap akan meriah sebagaimana biasanya. Hal itu ditegaskan Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa kepada awak media.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Menurut Tasman, pihaknya telah membentuk kepanitiaan terkait momen 17 Agustus. Selanjutnya, telah dilakukan beberapa rapat koordinasi guna menyukseskannya. Termasuk rapat persiapan yang berlangsung di aula Inowa, Kamis (19/7/2018).

Terkait persiapan tersebut Tasman menyadari ada kendala teknis terkait kondisi keuangan daerah Konawe yang hingga kini belum stabil pasca Pilkada. Namun ia berjanji, untuk pelaksanaan HUT RI di Konawe tetap akan meriah.

“Kita tetap akan meriahkan HUT RI di Konawe. Pokoknya meriah tapi murah. Karena kita akan kondisikan juga dengan keuangan daerah,” jelasnya.

Rapat persiapan pelaksanaan perayaan HUT ke-73 RI di Konawe (foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)
Pj Bupati Konawe, H. Tasman Taewa (foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sultra itu menerangkan, untuk puncak acara baik pengibaran maupun penurunan bendera pusaka akan dipersiapkan. Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan dilakukan semaksimal mungkin dan menjadi tanggungan Pemda Konawe.

“Yang terpenting itu adalah persiapan Paskibrakanya, karena mereka yang akan tampil nantinya di acara puncak,” terangnya.

Tak hanya itu, beragam kegiatan juga akan turut menyemarakan momen HUT RI. Antara lain, lomba-lomba kesenian dan olah raga.

“Kalau artis kita tidak undang. Tapi untuk lomba kesenian dan olah raga akan kira ramaikan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.