Pleno KPUD Busel Dimulai Hari Ini

SULTRAKINI.COM : BUTON SELATAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Selatan, gelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara, di Gedung Lamaindo Batauga, Kamis, 23 Februari 2017. Tercatat ada tujuh kecamatan akan direkapitulasi bersama hadirnya para saksi pasangan calon.

Ketujuh kecamatan, yakni Batauga, Sampolawa, Lapandewa, Batu Atas, Siompu Barat, Siompu dan Kecamatan Kadatua.

Sekitar 350 aparat gabungan Polres Buton, Polda Sultra, TNI dan Brimob Jawa Timur, juga diterjunkan untuk mengawal pelaksanaan tersebut. Termasuk pengamanan titik yang dianggap rawam, seperti Kantor KPUD Buton Selatan, kantor Panwaslu Buton Selatan dan lainnya.

“Kami fokuskan beberapa personil siagakan di tempat rapat pleno. Bukan hanya dari Kepolisian, tapi dari pihak TNI juga ikut bersiaga,” kata Kapolres Buton, AKBP Andik Herman, S.I.K, Kamis (23/02/2017).

Pantauan SULTRAKINI.COM, tidak ada aktifitas massa pendukung paslon di sekitar lokasi rapat pleno KPUD Busel. Hingga kini, rapat terlaksana dengan aman dan tertib.

Pelaksanaan rapat tersebut, sudah terlaksana sejak kemarin (22/02/2017) disejumlah daerah dan ada juga yang masih berlanjut hingga sekarang. Misalnya, Kota Kendari, Kabupaten Muna Barat, Buton yang tuntas pelaksanaannya.

Laporan: Harianto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.