SULTRAKINI.COM: KONAWE - Seorang pria di Kelurahan Ranoea, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, berhasil menangkap seekor ular Sanca, Rabu (13/12/2017) sekira pukul 21.30 Wita. Sanca yang perutnya seukuran betis orang dewasa itu ditaklukannya seorang diri.

Pria Konawe Taklukan Ular Sanca Seorang Diri dalam Kegelapan
Acung dan rekanya saat mencoba membentangkan ular yang baru ditangkapnya. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Kejadiannya bermula saat seorang pemuda benama Acung hendak keluar rumah. Ketika itu, suasana cukup gelap lantaran baru saja terjadi pemadaman listrik. Acung pun menggunakan senter dari telepon genggamnya untuk pencahayaan.

Saat berada di pinggir jalan, pandangannya tertuju ke sebuah benda panjang. Dikiranya sebuah kayu melintang. Saat senter diarahkan, ternyata benda itu bergerak. Ancu lantas kaget saat mengetahui kalau benda panjang itu adalah seekor ular Sanca.

Ia pun segera menyenteri sekelilingnya dan mencari kayu pemukul. Kebetulan tak jauh darinya ada dahan patah. Diambilnya kayu itu, lalu di dekatinya si Sanca.

Duel pun terjadi antar keduanya. Acung berusaha mengincar kepala ular. Namun Sanca itu mencoba melakukan perlawanan dengan gaya hendak mematuk lawannya.

Akhirnya, Acung mendapati kesempatan dan langsung menghantam kepala ular berwarna kuning mengkilat itu. Hanya dengan sekali hantam, ular itu langsung tak berkutik. Kesempatan itu pun segera dimanfaatkan Acung untuk memukuli kepala ular hingga berkali-kali.

Setelah tak berdaya ular itu kemudian dibentangkan. Ternyata panjangnya lebih dari tiga meter. Ukuran sebesar itu kata Acung sudah bisa memangsa ternak warga bahkan anak-anak.

"Sebenarnya saya tidak akan ganggun ini ular, karena kalau tidak salah ini dilindungi. Tapi kan jangan sampai meresahkan warga, karena ada di pemukiman. Makanya saya tangkap," pungkasnya.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations