Reses Anggota DPRD Butur di Kulisusu Utara: Empat Masalah Mencuat

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara dari Fraksi Golkar Sujono, reses masa sidang pertama tahun 2019-2020 ke daerah pemilihan.

Agenda 9-14 Februari 2020 reses Sujono menyambangi konstituen di Desa Lelamo dan Labelete, Kecamatan Kulisusu Utara guna menyerap aspirasi masyarakat, Rabu (12/2/2020).

Di Desa Lelamo, dalam reses disinggung jalan lingkungan, dimana sebelumnya sudah mereka lakukan pekerjaan pengerasan melalui dana desa, namun belum termanfaatkan dengan baik dikarenakan kondisinya masih sebatas pengerasan. Sementara pengaspalannya, butuh anggaran yang cukup besar. Warga setempat meminta agar peningkatannya bisa dianggarkan melalui APBD.

Sedangkan reses di Desa Labelete, warga setempat meminta dukungan terkait percepatan pembangunan masjid, termasuk jalan menuju tempat pembuangan sampah agar diperhatikan.

Kampus

Warga juga meminta pembukaan formasi tenaga Guru TK. Sebab, rekrutmen CPNS Butur dua tahun terakhir kuotanya tidak tersedia. Sementara TK yang berstatus negeri di Butur sekitar 10 sekolah.

Begitu pula dengan alumni jurusan PGTK di Butur yang jumlahnya terus bertambah dari tahun ke tahun, formasi tenaga guru TK dianggap perlu menjadi prioritas pada rekrutmen CPNS Butur berikutnya.

“Aspirasi atau usulan-usulan masyarakat yang diserap melalui reses ini, kami di DPRD memparipurnakan. Setelah itu kami akan sampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Sekwan,” terangnya.

Untuk diketahui reses dilakukan 20 anggota DPRD Butur dari dapil I meliputi Kecamatan Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat, dapil II meliputi Kecamatan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara, dan Dapil III Kecamatan Kulisusu.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.