SULTRAKINI.COM: KONAWE - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Kecamatan Wawotobi, Kamis (14/12/2017). Selain itu, turut pula digelar pasar murah untuk masyarakat.

Satgas Pangan Konawe Gelar Pasar Murah Hingga Akhir Tahun Baru
Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar bersama pihak Bulog, dan Disperindag Konawe saat melakukan pemantauan harga sembako di Pasar Wawotobi. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Satgas pangan tersebut, digawai oleh tiga instansi, yakni Polres, Bulog, dan Disperindag Konawe. Pemantauan dilakukan untuk mengecek stabilitas harga sembako menjelang Natal dan tahun baru. Sementara, operasi pasar murah dilakukan dengan tujuan untuk menekan harga kebutuhan pokok di pasar yang kerap melonjak.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SIK., SH., MH. mengatakan berdasarkan hasil pemantauan, tidak ada lonjakan harga yang terjadi. Namun pihaknya tetap menggelar pasar murah untuk memastikan harga sembako di pasar tetap stabil.

"Operasi pasar murah tetap akan kami lakukan hingga selesai momen Natal dan tahun baru. Ini bertujuan, agar stabilitas harga di pasar tetap terjaga," pungkasnya.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations