Siap-siap Pulau Indo Bakal Jadi Destinasi Unggulan Mubar

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat, bakal menjadikan Pulau Indo sebagai destinasi unggulan bahari.

Pulau Indo merupakan objek wisata pasir putih di Desa Lasama, Kecamatan Tikep sebelah Selatan Kota Raha. 

Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat, Abdul Nasir Kola mengatakan, penataan fasilitas penunjang utama akan dilakukan dalam menarik simpati para pengunjung. Ia juga mempersiapkan Pulau Indo sebagai destinasi wisata jangka panjang.

Fortune

“Ia juga akan menyiapkan sejumlah personil yang terlatih untuk dijadikan pemandu wisata. Kita siapkan objeknya dan sejumlah fasilitas pendukung lainya. Kami akan merenovasi vila yang mulai rusak, terutama teknologi informasi dan komunikasi, papan  informasi, ruang, dermaga dan penerangan jalan dengan Tenaga Surya sebagai wujud pengembangan destinasi wisata bahari,” katanya, Rabu (01/03/2017).

Selain itu juga, keramahan masyarakat sekitar ketika menerima wisatawan, keamanan, meningkatkan ekonomi kreatif dalam masyarakat yang menyiapkan sistem kuliner dan sistem penginapan sebagai penarik minat para pengunjung.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.