SUARA

Sidak Perkantoran Manugela, Ilmiati Temukan Aset Rujab Hilang

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kompleks Perkantoran Manungela dan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Wakatobi di Kelurahan Pongo, Rabu (20/7/2016), Wakil Bupati, Ilmiati Daud menemukan sejumlah aset daerah di Rujab hilang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak yang bolos kerja.

Ditemui SULTRAKINI.COM usai sidak, Ilmiati Daud menjelaskan, di Rujab yang sebelumnya ditinggali oleh mantan Bupati Wakatobi, Hugua itu, ada beberapa aset daerah yang telah hilang dan rusak. “Dari hasil sidak saya di Rujab Bupati, ada beberapa aset yang masih ada, ada juga aset yang telah rusak dan ada juga aset kita yang telah lenyap entah kemana,” kata Ilmiati Daud.

 

Sementara itu, untuk sidaknya di tujuh kantor dinas dan satu kantor kecamatan yang berlokasi di Perkantoran Manugela, ternyata masih ditemukan adanya PNS yang membandel salah satu diantaranya tidak pernah hadir selama lebih dari sebulan.

yamaha

“Kalau hasil sidak saya di perkantoran itu, ditemukan Sekcam Wangiwangi tidak pernah masuk lagi, dua orang lurah di Kecamatan Wangiwangi juga belum menjalankan tugasnya bahkan di dinas Pendidikan ada salah satu pegawai yang tidak pernah hadir lebih dari sebulan,” ucap Ilmiati Daud dengan nada geram.

Hasil sidak ini, Ilmiati Daud akan dilaporkan langsung pada Bupati Wakatobi, Arhawi agar bisa diproses dan diambil langkah tegas.

Informasi terkait hilangnya sejumlah aset di Rumah Jabatan Bupati merebak setelah Bupati Wakatobi, Arhawi melontarkan kritiknya atas kinerja satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) yang dinilainya tidak becus dalam melakukan penjagaan.

Namun peristiwa hilangnya aset ini dibantah Kepala Satpol PP Wakatrobi, La Ode Adu. Pada SULTRAKINI.COM Ia menjelaskan, sejumlah aset di Rujab Bupati tidak raib, melainkan diambil oleh pemiliknya karena barang tersebut milik pribadi (Hugua). Adapun aset milik pemda masih ada dalam Rujab.

“Aset-aset itu masih ada dan tidak raib hanya saja barang-barang pinjaman milik pihak ketiga telah diambil oleh pemiliknya,” kata La Ode Adu beberapa waktu lalu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.