SUARA

Surga Kecil di Pulau Kelapa

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Daya tarik wisata bahari selalu memanjakan suasana, apalagi dipadukan dengan pasir putih dan deburan ombaknya. Begitulah pantai Kampa, surga kecil di pulau Wawonii, Sulawesi Tenggara.

Pulau penghasil kelapa ini juga disebut ‘pulau kelapa’ yang berada di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Bicara pantai Kampa, tak terlepas dengan keindahan bawah lautnya yang masih terjaga. Pasir putih disepanjang bibir pantai dan deburan ombak yang menghampar ke tepian mampu memanjakan suasana setiap kali berkunjung ke tempat itu.

Untuk mengakses lokasi ini, pengunjung tak perlu menghabiskan waktu lama dan banyak biaya. Akses pantai Kampa bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tak hanya wisatawan lokal yang berkunjung ke tempat ini, ada juga wisatawan mancanegara meramaikan pantai Kampa di setiap akhir pekan.

yamaha

“Kebanyakan wisatawan yang datang adalah wisatawan lokal. Untuk wisatawan asing masih terhitung, belum terlalu banyak yang hendak berkunjung,” jelas Pelaksana Jabatan Kepala Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat, Herdianto, Jumat (19/1/2018).

Bicara pengembangan wisata, rupanya Pemerintah Daerah Kabupten Konawe Kepulauan belum optimal menaruh perhatian terhadap destinasi pariwisata setempat. Terlihat fasilitas yang telah disediakan pemerintah, masih sebatas gazebo sebagai tempat beristrahat.

Padahal, Pantai Kampa punya daya tarik lainnya, yakni keindahan hutannya yang masih terjaga.

Herdianto berencana akan menambahkan sejumlah fasilitas di wisata tersebut di tahun ini. “Di tahun ini melalui dana desa, rencananya program saya akan datangkan air bersih, dan membuat WC serta kamar ganti,” katanya.

Penulis: Aldi Dermawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.