1.114 Siswa se-Busel Siap UN, Distribusi Soal dikawal Polisi

SULTRAKINI.COM : BUTON SELATAN – Sejak tanggal 27 Maret 2016 lalu, pendistribusian naskan UN di wilayah Kabupaten Buton Selatan sudah mulai dengan pengawalan ketat pihak kepolisian Polres Buton. Naskah UN tingkat SMA, MA, SMK, SMALB dan Paket C Tahun 2015/2016 tersebut langsung diserah terimakan ke tiap Polsek yang ada di Kabupaten Busel.

 

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Busel, Maderuddin menjelaskan pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat ini akan dilaksanakan pada 4 April 2016. Tentunya, soal UN akan diturunkan ke sekolah dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian yang berada ditiap kecamatan se Busel.

 

\”Jumlah naskah SMA/MA jumlah 25 dos, naskah SMK 3 dos, paket C 2 dos, dan CD 1 dos,\” jelasnya.

 

Maderuddin menambahkan, setiap soal UN itu ada paketnya baik itu paket A,B dan C, artinya masih sama dengan tahun yang lalu. Ia belum memastikan mengenai kekurangan soal UN, sebab masih dalam proses pengawalan ketat. sehingga pihaknya nanti akan melakukan pemeriksaan pada hari H-nya nanti.

yamaha

 

\”Untuk jumlah peserta siswa yang akan mengikuti ujian tingkat SMA sebanyak 926 orang, MA sebanyak 88 orang dan SMK sebanyak 100 orang, Sehingga dari jumlah keseluruhan yang mengikuti ujian sebanyak 1.114 siswa se Busel,\” terangnya kepada Sultrakini.com

 

Disamping itu, Kata dia, Busel pada UN ini belum menerapkan sistem online karena masih terkendala dengan alat komputer. pihaknya pun berharap, pelaksanaan UN siswa siswi bisa menunjukan kualitas kerjanya sehingga bisa memuaskan hasilnya.

 

\”UN sekarang kan ditentukan oleh pihak sekolah, tetapi siswa siswi juga harus mempunyai target untuk mendapatkan nilai yang baik. jadi untuk standar nilai itu tergantung pihak sekolah masing-masing, dulu kan ditetapkan di pusat kalau sekarang dikembalikan ke pihak sekolah,\” tandasnya.

 

Editor : Taufik Qurahman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.