SUARA

1500 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Operasi Ramadniya 2016

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 1500 personil gabungan dari kepolisian Polda Sultra, TNI, Basarnas, Senkom Mitra Polri, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran akan diterjunkan dalam Operasi Ramadaniya 2016 untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Jumlah tersebut sebagaimana diungkapkan Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso dalam apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016 di lapangan arae eks MTQ Kendari, Kamis (30/6/2016) sekitar pukul 08:00 pagi. Ratusan aparat gabungan dari Polda Sultra, TNI, Basarnas, Senkom Mitra Polri, Satpol PP dan Pemadam mengikuti apel.

Dalam apel gelar pasukan ini, Kapolda Sultra, Brigjend Pol Agung Sabar Santoso bertindak sebagai inspektur upacara. Selain itu juga dihadiri oleh Danrem 143 Halu Oleo Kendari Kolonel Inf Imanuel Ginting, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Agus Harijadi, Dandenpom AD Mayor Rus’an, Dandenpom AL Mayor Arief Rachman. Selain itu, Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Rudi Antariksawan, Kapolresta Kendari AKBP Sigid Hariyadi serta Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra Nano Boedi Tjahjono juga terlihat mengikuti apel tersebut.

Operasi Ramadniya 2016 akan berlangsung selama 16 hari, sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016 mendatang.

yamaha

Brigjend Pol Agung mengatakan, apel ini untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan. Sementara itu, untuk tujuan operasinya sendiri yakni menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari raya lebaran.

“Apel gelar pasukan ini agar tidak terjadi gangguan kamseltibcar lantas (keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, red), nama operasinya Ramadniya, bukan operasi ketupat lagi dalam amanat Kapolri,” tutur Agung kepada awak media.

Selama Operasi Ramadniya 2016, kata Brigjend Pol Agung, setidaknya 1500 personil gabungan akan diterjunkan. Pasukan tersebut akan disebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara, terutama di daerah-daerah yang rawan dengan potensi kemacetan dan tindak kriminal.

“Sudah kami siagakan 20 orang personil disetiap pos, total ada 58 pos pengamanan se-sultra. Nanti kita jalan-jalan lihat pos yah,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.