25 Guru SD Konsel Dilatih Lesson Studi

  • Bagikan
Dr Aris Badara (baju biru) saat membuka Pelatihan Lesson Studi di Aula SultraKini Institute, Rabu (15 November 2017).

SULTRAKINI.COM: Sebanyak 25 guru sekolah dasar Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara mengikuti pelatihan lesson study (LS) yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Halu Oleo bekerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Konsel, di Aula SultraKini Institute, Jl Kedondong Anduonohu Kendari, Rabu (15 November 2017).

Narasumber kegiatan adalah Dr Aris Badara membawakan materi tinjauan umum tentang lesson study, model-model pembelajaran yang menyenangkan, serta penyusunan laporan dan persiapan publikasi LS. Aris yang sehari-hari bekerja sebagai dosen pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan juga bertindak sebagai peneliti dalam kegiatan tersebut.

Narasumber lainnya adalah Dr Busnawir yang membawakan materi langkah-langkah pelaksanaan dan perangkat LS serta penyusunan action plan (Plan-do-see). Busnawir juga dosen FKIP UHO, pernah mendalami ilmu tentang LS di Jepang, selaku negara yang pertama menerapkan LS dalam pembelajaran di bangku sekolah.

Selain menghadirkan narasumber dari kalangan prkatisi, M Djufri Rachim yang akan berbagi pengetahuan tentang persiapan publikasi LS, baik melalui jurnal maupun media lainnya, baaik media massa maupun media sosial. Djufri selain sebagai praktisi juga merupakan dosen pada Jurusan Jurnalistik dan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO. Pada kegiatan ini juga terlibat sebagai anggota tim peneliti.

  • Bagikan