329 Camaba IAIN Kendari Ikuti UM-PTKIN

  • Bagikan
Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM- PTKIN) di IAIN Kendari. (foto ; AFdal / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Sebanyak 329 calon mahasiswa baru (Camaba) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM- PTKIN), Selasa (14/5/2016). Calon mahasiswa tersebut, mengujikan lima teks ujian, yakni potensi dan sikap akademik, Akademik Atitude, kebahasaan, IPAm IPS dan Wawasan Keislaman.

 

Dijelaskan Ketua Panitia Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Kendari, Husain Insawan, UM PTKIN akan berjalan selama 2 hari, mulai 14 hingga 15 Juni 2016. \”Ruangan yang kami gunakan saat ini sebanyak 18 ruangan yang terdiri dari 2 ruangan IPA, 3 Ruangan IPC dan 13 Ruangan IPS, untuk 1 ruangannya digunakan oleh 20 peserta ujian,\” terangnya.

 

Husain juga menjelaskan, dalam pelaksanaan UM PTKIN hingga sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Ia juga berharap agar dalam pelaksanaan UM- PTKIN dapat berjalan dengan baik, serta tidak ada praktik perjokian.

 

Ditempat berbeda, Rektor IAIN Kendari, Nur Alim mengungkapkan kesyukuran atas lancarnya proses UM PTKIN di kampusnya, meski di tengah pelaksanaan ibadah puasa Ramadan. Ia juga menjelaskan, di tahun 2016 ini, tidak ada lagi jalur untuk UM- PTKIN susulan.

 

\”Tidak ada lagi jalur untuk UM- PTKIN susulan nantinya, sehinga target dalam penerimaan mahasiswa baru kali ini sebanyak 800 mahasiswa, yang diterima melalui 3 jalur penerimaan,\” jelasnya.

 

Ia berharap, melalui UM- PTKIN ini, dapat terjaring mahasiswa yang berprestasi, agar mampu bersaing dan menjadi alumni yang berkualitas kedepannya.

  • Bagikan