447 Mahasiswa Unidayan KKN di Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 447 mahasiswa Universitas Dayanu Iksanudin (Unidayan) Kota Baubau, ikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Buton.

Mahasiswa dari 15 Program Studi tersebut akan mengimplementasikan teknologi tepat guna kepada masyarakat di Kecamatan Kapontori dan Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton.

“Tujuan dan sasaran KKN ini adalah sinergitas program dengan mahasiswa pedesan, teknologi tepat guna untuk membantu program di masyarakat,” Wakil Rektor I Bidang Akademik Unidayan Baubau, Tamar Mustari, Kamis (02/03/2017).

Sebelum pelaksanaan KKN tambah Tamar, mahasiswa angkatan ke-34 itu diberikan pemahaman dan pengarahan selama tiga hari tentang tujuan dan sasaran pelaksanaan KKN. Termasuk memahami permasalahan di aspek sosial, ekonomi, saran dan prasaran serta budaya.

“Dan mudah-mudahan dengan adanya mahasiswa ini, problem yang ada di desa dan kecamatan bisa sedikit terurai khususnya dibidang pembangunan,” harapnya.

Kedatangan mahasiswa KKN Unidayan Baubau, langsung diterima oleh Pemda Buton melalui Pelaksana Harian Sekda, Makmur beserta jajarannya di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa. Kemudian bersama para dosen pendamping mereka menuju ke lokasi KKN masing-masing.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.