SUARA

5 Bulan Tak Gajian, Pol PP Konkep "Hajar" Fasilitas Kantor

SULTRAKINI.COM : Langara – Kemarahan honorer Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) nampaknya sudah tidak bisa terbendung lagi. Pasalnya, sejak 5 bulan lalu, honor gajinya belum dibayarkan Pemkab Konkep.

 

Akibatnya, sejumlah fasilitas kantor Sat Pol PP menjadi sasaran kemarahan korps penegak perda ini seperti pengrusakan kaca kantor, pot bunga, meja dan kursi dibanting ke lantai. Menurut Sumber SULTRAKINI.COM, kemarahan ini juga dikarenakan anggota Sat Pol PP sudah bosan dengan janji-janji Kasat Pol PP terkait pembayaran honor yang tak pernah terealisasikan.

 

Dari data yang dihimpun jurnalis sultrakini.com diketahui, sebanyak 65 anggota Pol-PP tidak lagi menerima gaji sejak bulan November-Desember 2015 dan Januari sampai Maret 2016.

 

yamaha

Pengrusakan sarana kantor ini sendiri terjadi Senin,(21/3/2016) pagi sekira pukul 08:30 Wita. Sekitar 20 orang anggota Pol PP terlibat melakukan pengrusakan. Sedankan sisanya hanya melihat kawan-kawannya melampiaskan amarahnya.

 

Anggota Provos Pol-PP, Muh Amin menuturkan bahwa pengrusakan dilakukan oleh sebagian anggota Pol-PP yang sudah tidak bisa menahan kemarahannya. \”Kami ini jujur saja sudah cape dijanji-janji sama Kasat Pol-PP. Yang membuat kawan-kawan marah sekali yakni katanya gaji November-Desember 2015 sudah hangus, sehingga inilah yang membuat mereka marah besar,\” ujarnya.

 

Sementara anggota Provos Pol-PP, Irfan mengaku tidak tau menahu adanya pengrusakan. \”Saya tidak mau komentar pak soalnya saya tidak berada ditempat pada saat kejadian,\” katanya.

 

Sementara Kasat Pol-PP Konkep, Ahmad tidak berada ditempat pada saat kejadian. \”Pak Kasat masih ada di Kendari,\” kata Irfan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.