76 Personil Polres Konawe Naik Pangkat

  • Bagikan
Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, foto bersama perwira pertama personel Polres Konawe yang naik pangkat satu tingkat, Sabtu (28/12/2019). (Foto: Istimewa). 
Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, foto bersama perwira pertama personel Polres Konawe yang naik pangkat satu tingkat, Sabtu (28/12/2019). (Foto: Istimewa). 

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 76 person Polres Konawe naik pangkat pada periode 1 Januari 2019, sembilan diantaranya perwira pertama. Upacara korp raport kenaikan pangkat tersebut digelar di halaman Mako Polres Konawe pada Sabtu (28/12/2019).

Kenaikan pangkat anggota Polres Konawe tersebut berdasarkan sprin Kapolres Konawe Nomor : Sprin/1764/XII/HUK.6.6./2018 tanggal 28 Desember 2019.

Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan, menuturkan kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Bagi personel yang naik pangkat agar lebih meningkatkan disiplin serta meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok Polri,” tuturnya.

Mantan Kapolres Kolaka Utara ini mengatakan, dengan naiknya pangkat para personilnya berarti tanggung jawab semakin berat dan amanah. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik di masa mendatang.

“Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas. Karena, telah menunjukan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat, serta tidak melakukan pelanggaran disiplin. Semoga dapat lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Dari 76 personel Polres Konawe yang naik pangkat terdiri dari IPTU ke AKP sebanyak 6 personel, dari IPDA ke IPTU sebanyak 3 personel, dari BRIPKA ke AIPDA 14 personel, dari BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 27 personel, dari BRIPTU ke BRIGPOL 3 personel, dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 23 Personel.

Adapun, mereka yang mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut. Perwira pertama yang naik satu tingkat dari IPTU ke AKP yakni Kasat Intel Polres Konawe IPTU Sriyanto, Kasat Binmas Iptu Sampara, Kasat Sabhara IPTU Tassakka, lalu Kasubag Personalia IPTU H. Agus Sarianto, Kanit Lantas Polsek Asera IPTU Saftu Dirman, dan Kasubbag Humas Polres Konawe IPTU Alboin Lubis.

Sementara dari IPDA ke IPTU adalah, Kapolsek Poldidaha IPDA Ramlan, Kapolsek Tongauna IPDA Nuryaman, dan KBO Reskrim Polres Konawe IPDA Asriadiy.

Laporan: Ulul Azmi

Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan