SUARA

761 Mahasiswa UMK Diwisuda

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 761 mahasiswa dari empat fakultas di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengikuti wisuda XIV Gelombang I dan II yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari.

Pada gelombang I jumlah wisudawan sebanyak 387 orang yang berasal dari Fakultas Teknik 28 orang, Perikanan dan Ilmu Kelautan 19, Ekonomi 83 orang dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 257 orang. Sedangkan gelombang II sebanyak 374 orang dari Fakultas Hukum, Pertanian, Agama Islam dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

yamaha

DAlam sambutannya acara wisuda ini, Rektor UMK, Muhammad Nur mengatakan, pihaknya mengangkat tema Generasi Emas Bangsa Indonesia 2020-2030 yang Berkemajuan dalam wisuda ini dengan menekankan tiga hal bagi wisudawan dan gambaran keberhasilan serta pengembangan program prioritas UMK untuk lima tahun kedepan.

Pertama, keberhasilan para mahasiswa yang menyelesaikan masa perkuliahan untuk pencapaian generasi muda bangsa. Kedua, pencapaian keberhasilan diberbagai bidang, sarana dan prasarana berupa fisik dan non fisik. Ketiga, menargetkan program pembangunan UMK melalui penambahan lahan, penambahan sarana dan prasarana pendidikan, membangunan jaringan kerjasama didalam dan luar negeri serta pemanfaatan wilayah pesisir dibidang perikanan dan pariwisata.

“Program prioritas UMK kedepan, yaitu fisik, non fisik, kerjasama. Untuk wisudawan semoga ilmu dapat diamalkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.