SULTRAKINI.COM: KENDARI - Sebuah foto yang menampilkan aksi heroik Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menarik perhatian publik. Dalam foto tersebut, Budhi Revianto tengah sibuk membantu kendaraan seorang warga yang sedang mogok di tengah jalan saat hujan turun, Selasa (21/11/2017).
Aksi Heroik Kapolda Sultra Sampai Basah-Basahan di Tengah Jalan
Aksi Kapolda Sultra (kiri) saat menolong penjual sayur di Jalan Boulevard dalam kondisi hujan, Selasa (21/11/2017). (Sumber: AKP La Ode Agus)

Menurut informasi yang diperoleh SultraKini.Com, Andap baru saja pulang dari Mapolda Sultra menuju rumah dinasnya di Kompleks Perumahan Polres Kendari. Namun dalam perjalanan, sekitar pukul 15.30 Wita, ia tiba-tiba meminta supirnya memberhentikan kendaraan. 

Kapolda Sultra ini sontak turun dari mobil dinasnya dan membantu seorang warga yang kendarai motor mogok di tengah jalan.

Meski dalam kondisi hujan lebat, dia rela berbasah-basahan untuk membantu warga tersebut yang diketahui seorang penjual sayur.

"Iya benar itu kejadiannya di jalan Boulevard, sekitar pukul 15.30 Wita dengan kondisi sedang hujan lebat," ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto kepada Sultrakini.Com, Selasa (21/11/2017).

Aksi heroik Kapolda Sultra ini, ternyata menuai simpatik dan tanggapan yang positif dari publik. Hal tersebut menunjukan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum melainkan menambah kedekatan sosialnya kepada masyarakat.

Laporan: Wayan Sukanta

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations