SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari, Amir Hasan mengakui akun facebooknya mengunggah gambar bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara Asrun-Hugua.

Akui Facebooknya Unggah Gambar Asrun-Hugua, Panwaslu Segera Panggil Kasatpol PP Kendari
Komisioner Panwaslu Kota Kendari, La Ode Hermanto. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Namun, gambar tersebut diunggah oleh anaknya Muhammad Adenias Putra yang merupakan kader Partai Amanat Nasional.

Dikatakan Amir Hasan, akun tersebut dibuat dan sering digunakan oleh anaknya. Sebab Amir Hasan mengaku tak punya waktu untuk membuka Facebook. 

"Saya sudah lihat juga tadi pagi. Yang tulis itu anak saya karena saya beberapa hari sakit dan yang pegang handphone anak saya," jelasnya melalui sambungan telepon saat menghubungi media, Minggu (3/12/2017) sore.

Di mana sebelumnya pada Minggu (3/12/2017) siang, saat awak media mencoba menghubunginya, teleponnya aktif tetapi tak diangkat.

Amir Hasan juga menegaskan, kalau apa yang tertulis di Facebooknya tersebut bukanlah sebuah kampanye. "Menurut saya itu tidak melanggar. Ini kan belum masuk tahapan karena Pak Asrun masih bakal calon dan itu bukan ajakan. Saya tahu koridornya sebagai ASN," katanya.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Kota Kendari, La Ode Hermanto mengaku pihaknya sedang mengkaji berbagai bukti yang telah dikumpulkan berupa isi dan gambar unggahan.

"Insya Allah Selasa (5/12/2017) kami plenokan di Panwaslu dan melayangkan surat panggilan ke oknum PNS yang bersangkutan," jelas Hermanto.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sulawesi Tenggara, Hamiruddin Udu kepada SultraKini.Com, Minggu (3/12/2017) siang, mengatakan akan menindaklanjuti temuan tersebut dengan menggunakan UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 dimana PNS harus netral, tidak boleh berpihak baik sebelum, selama, dan sesudah kampanye.


Laporan: Didul Interisti

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations