SUARA

Asrun Akan Presentasikan Kendari di Hadapan Kepala Daerah Se-Indonesia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia menetapkan Kota Kendari sebagai salah satu daerah yang dipilih menjadi role model pelayanan publik.

Kota Kendari menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Tenggara dan bagian dari 59 daerah di Indonesia yang ditetapkan sebagai panutan atas model penyelenggaraan pelayanan publik yang baik. Kemenpan RB sendiri menilai Kota Kendari berhasil menjalankan tata kelola pemerintahan dengan baik dan penyelenggaraan reformasi birokrasi.

“Kota Kendari menjadi role model pelayanan publik merupakan sebuah kepercayaan besar yang menjadi sebuah kebanggaan dan harus dilaksanakan,” terang Walikota Kendari, Asrun, Senin (17/10/2016) siang.

yamaha

Kata Asrun, hal itu cukup beralasan sebab dari 500 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, Kendari menjadi salah satu yang diberikan kepercayaan, sebagai daerah panutan atau contoh model pelayanan publik.

Selain itu, lanjutnya, penetapan Kota Kendari sebagai role model pelayanan publik juga menjadi satu bukti pengakuan pemerintah pusat atas keberhasil suatu daerah.

Untuk itu, Asrun berharap melalui kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat ini, pihaknya memastikan akan menyelenggaraan secara maksimal terkait pelayanan publik di Kota Kendari. “Ini adalah sebuah kepercayaan besar yang harus disambut dan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Dengan prestasi ini, katanya lagi, Kendari akan menjadi pembicara di akhir tahun nanti di Kota Bandung terkait role model ini. “Kita akan presentasikan ini di Kota Bandung dengan dihadiri seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.