Bersiap Festival Konasara, SKPD Konut Bersihkan Trotoar

SULTRAKINI.COM: KONUT – Berencana menggelar festival Konasara, Bupati Konawe Utara, Ruksamin, mengerahkan aparaturnya untuk membersihkan trotoar disepanjang jalan ibukota Konut, Wanggudu. Tak hanya sekedar kerja bakti biasa, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Bupati.

 

Salah satu Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD) yang turut terlibat dalam aksi bersih-bersih yang dilaksanakan setiap hari jumat ini, yakni Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Konut.

 

Ditemui SULTRAKINI.COM usai kerja bakti, Sekretaris BPPKB Konut, Akhmad Asripin menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menciptakan lingkungan ibu kota (Konut) yang bersih, indah dan sehat. olehnya itu, Bupati Konut, mengeluarkan surat edarannya dalam pencanangan program \”Gerakan Jumat Bersih\” di median jalan ibukota Konut sebagai bentuk wujud peduli terhadap lingkungan.

 

Dalam gerakan jumat bersih ini, setiap jumat, semua unit kerja (SKPD) lingkup pemerintah kabupaten Konut memenuhi jalan ibukota sepanjang kurang lebih 7 Kilometer menuju perkantoran untuk melakukan pembersihan. Setiap SKPD telah diberikan tanggung jawab untuk membersihkan lingkungan serta trotoar sepanjang 100 meter.

 

Tak hanya mengeluarkan surat edaran, untuk mendukung kegiatan pembersihan lingkungan perkantoran ini, Bupati Konut, Ruksamin, bahkan segan untuk turun langsung bersama SKPD. Sehingga, meskipun Konut bercuaca panas, namun kehadiran Bupati nampaknya menambah semangat untuk terus bekerja bagi para PNS.

yamaha

 

Dalam satu kunjungannya ke kantor BPPKB Konut saat kerja bakti tengah dilakukan, Bupati Konut, Ruksamin, yang datang didampingi Plt Sekda Konut, Martaya, mengucapkan, apresiasinya pada SKPD yang dinahkodai oleh Kasim Pagala ini.

 

Menurutnya, pada jumat bersih ini, Badan PPKB dari segi personil yang terlibat merupakan yang terbanyak jika dibanding SKPD lain. Bahkan, meskipun terik matahari cukup menyengat namun masih semangat untuk menyelesaikan tugas yang diberikan.

 

Dalam perbincangannya dengan beberapa pegawai BPPKB yang tengah melakukan kerjabakti, Ruksamin, mengajak untuk bersama sama menjaga kebersihan.

 

\”Jadi hari ini mari kita bersama membersihkan jalan ibukota kita, karna dalam waktu dekat ini kita akan adakan festival konasara, jadi Konut nanti bakal rame akan ada juga dari provinsi atau daerah lain yang akan datang,\” jelasnya.

 

Jadi alangkah bagusnya, lanjut Ruksamin, kalau jalan ibukota kita terlihat bersih indah dan rapih. Sehingga, begitu ada tamu dari luar kita bisa tunjukan, bahwa inilah wajah konawe utara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.