SUARA

BKPSDM Buteng Usulkan 500 Orang Pada Penerimaan Pegawai 2018

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), bakal mengusulkan sekitar 500 orang pada penerimaan pegawai di 2018. Hal ini berdasarkan hasil analisis jabatan dan beban kerja yang telah dilakukan sebelumnya.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin mengatakan sebelumnya telah mengusulkan kebutuhan pegawai sekitar 2.200 orang untuk 5 tahun kedepan. Namun karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, juga jumlah beban pegawai sebesar sekarang mencapai 29,5 persen, pengusulannya baru sekitar 500 pegawai.

“Kalau dengan tambahan 500 tersebut, maka yang akan menjadi beban nantinya akan bertambah sekitar 39 persen,”kata Samrin saat dikonfirmasi usai menggelar rapat di aula Pemda Buteng, Selasa (6/2/2018).

yamaha

Dalam perekrutan pegawai tersebut, BKPSDM Buteng lebih memprioritaskan formasi guru dan tenaga kesehatan, kemudian disusul kebutuhan prioritas dari setiap instansi lainnya.

“Untuk kebutuhan formasi skala prioritas di semua instansi, pihaknya telah meminta semua instansi memasukan semua usulannya sampai pukul 12.00 Wita sebentar, jika tidak diindahkan, BKPSDM akan mengambil alih untuk mengusulakan kebutuhannya. Sebab hal itu akan diserahkan ke Kemenpan RI.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.