Pilkada koltim

Buka Liga Smansa Cup II, Abu Hasan Puji Alumni

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kulisusu menggelar Liga Alumni untuk meningkatkan semangat olahraga dan semangat memupuk kebersamaan diantara sesama alumni di Gedung SOR Lamoliandu, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, Minggu (14/07/2019).

Kegiatan berlangsung meriah dihadiri ribuan peserta dari alumni tiap angkatan, yang diawali dengan jalan santai bersama Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan dan ketua tim penggerak PKK Siti Rabiah Abu Hasan juga kepala dinas Pariwisata dan kebudayaan Butur, Harlin Hari.

Ketua Panitia Pelaksana, Rafli Marsuli, mengatakan kegiatan akan diselenggarakan selama dua minggu mulai dari tanggal 14 sampai 28 Juli 2019. Sejumlah kegiatan diantaranya jalan santai, bola gotong, futsal dan tarik tambang. Semua alumni ikut partisipasi dalam memeriahkan perayaan reuni tersebut yang dipusatkan di gedung GOR kecamatan Kulisusu.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk silaturahmi diantara semua angkatan alumni SMA negeri satu kulisusu yang ada diseluruh nusantara,” katanya.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan, yang berkesempatan membuka liga alumni dalam sambutannya mengaku sangat memberikan apresiasi kepada seluruh alumni dan kegiatan semacam ini harus terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan keakraban dan persatuan diantara alumni.

Pilkada

Ditambah lagi, katanya, seluruh alumni SMA 1 Kulisusu tidak hanya ada dimana-mana tapi sudah memimpin dimana dimana.

“Dijajaran pimpinan birokrasi adalah semua alumni SMA 1 Kulisusu,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk membesarkan nama almamater, setidaknya ada tiga prestasi yang menjadi tugas alaumni yaitu pertama menjaga nama baik almamater dengan komunikasi yang harus terjalin terus menerus, menjaga masa depan sebagai alumni karena masa depan daerah ada ditangan alumni khusunya SMA 1 Kulisusu dan tugas yang ketiga adalah berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kita sudah sejajar dengan daerah lain dalam pembangunan, maka saat inilah semua Alumni SMA 1 kulisusu harus kompak. Oleh karena itu jaga sportifitas, hindari yang merusak soliditas, hanya dengan itu bisa kita lakukan untuk kemajuan daerah kita,” kata Abu Hasan.

 

Laporan: Ardian Saban

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.