Butur Turunkan 20 Cabor di Porprov

  • Bagikan
Bupati Butur, Abu Hasan. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Bupati Butur, Abu Hasan. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) akan menurunkan 20 cabang olahraga untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka pada 5 hingga 15 Desember 2018 mendatang. Sementara, kurang lebih ada 32 Cabor yang akan dipertandingkan dalam pesta olahraga daerah yang dihelat empat tahun sekali itu.

Bupati Butur, Abu Hasan, menuturkan dari 20 Cabor yang akan berlaga di Porprov XIII, pihaknya memiliki beberapa Cabor unggulan. Artinya, Cabor-cabor tersebut diharapkan bisa mendulang medali saat kejuaraan tersebut dihelat. Beberapa cabor unggulan yang dimaksud adalah dayung, tenis lapangan, atletik, kempo dan pencak silat.

“Sementara sepakbola tetap kita turunkan cuma tidak ditargetkan medali. Pasalnya, atlet kita masih perlu meningkatkan keterampilan individual dan kerjasama tim,” katanya, Selasa (30/10/2018).

Dia mengungkapkan, pihaknya merasa kesulitan untuk mempertahankan juara didapatkan di Porprov XII lalu. Pasalnya, persiapan atlet dan waktu traning center (TC) yang sempit, serta beberapa hal lain baik teknis maupun non teknis.

“Di Porprov sebelumnya, kami meraih juara umum, dan untuk mempertahankan prestasi ini cukup berat. Olehnya itu, kami berharap di Porprov XIII di Kolaka nanti kita bisa masuk lima besar,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan