SUARA

Dibantu TNI, Warga Langku-Langku Genjot Renovasi Masjid Sebelum Ramadhan

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Warga Desa Langku-Langku Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat yang mayoritas muslim itu sangat berantusias mengerjakan masjid terbesar didesanya itu. Betapa tidak, dengan datangnya personil TNI dalam TMMD ke 96, warga desa merasa terbantu, dan memanfaatkan kesempatan baik tersebut untuk menyelesaikan renovasi masjid yang telah lama tertunda.

 

Hal ini bisa dilihat, dari banyaknya warga desa yang ikut andil serta bahu membahu dalam proses penyelesaian renovasi masjid bersama personil TNI, yang mentargetkan renovasi masjid raya ini selesai selama pelaksanaan TMMD ke 96.

 

yamaha

Warga desa berharap Masjid Nurul Aqhsa yang dikerjakan oleh TMMD ke 96 dapat digunakan dalam bulan Ramadhan 1437 H tahun ini. “Saya dan segenap warga Desa Langku-Langku berharap Masjid kami sudah rampung dikerjakan menjelang bulan Ramadhan nanti,” ujar Kepala Desa Langku-Langku, Samsu Umar

 

Saat ini, masjid berukuran 195 meter persegi tersebut, pengerjaannya yang dilakukan warga bersama personil TNI, telah sampai pada pemasangan rangka atap dan plesteran. Untuk mempercepat proses pembangunannya, bahkan Kades Langku-Langku mengeluarkan kebijakan, menempatkan 10 orang secara bergilir setiap hari, untuk membantu personil TNI, meskipun faktanya jumlah warga yang terlibat kadang lebih banyak.

 

Letkol Arh Hendra Gunawan Dandim 1416/Muna selaku Dansatgas TMMD ke 96 Wilayah Kodim 1416/Muna optimis, pekerjaan renovasi Masjid Nurul Aqhsa akan selesai tepat waktu. “Insya Allah, sebelum penutupan kegiatan TMMD ke 96 tanggal 2 juni mendatang, Masjidnya sudah kelar, “ Katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.