Diknas Konawe : Rayakan Kelulusan Dengan Cara yang Cerdas

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Momen pelulusan kerap dijadikan ajang corat-coret baju oleh para siswa. Perilaku tersebut dianggap kurang baik. Oleh karenanya, Dinas Pendidikan (Diknas) Konawe menghimbau agar siswa bisa menerapkan cara lulus cerdas.

 

Kabid Dikmen Diknas Konawe, Ludin menuturkan, pelulusan siswa SMA sederajat akan berlangsung 15 Mei mendatang. Pengumuman kelulusan akan dilakukan oleh pihak sekolah.

 

Sejauh ini, momen kelulusan sering dirayakan para siswa dengan aksi coret baju. Selain itu, juga kerap dilakukan konvoi ugal-ugalan di jalan umum.

 

Menyikapi cara pandang siswa terhadap ajang pelulusan itu, Ludin mengaku tidak ada humbauan khusus dari Diknas. Namun pihaknya berharap, masing-masing sekolah bisa menghimbau siswanya agar merayakan kelulusan dengan cara yang cerdas.

 

\”Misalnya dengan meminta para siswa agar baju mereka bisa disumbangkan, ketimbang dicorat-coret. Sekolah juga bisa menghimbau agar konvoi juga dilakukan lebih tertib,\” harapnya.

 

Ludi mengaku, tren ajang kelulusan saat ini memang sudah dibendung. Oleh karena itu, peran sekolah dan juga keluarga menjadi sangat penting untuk menghimbau para siswa.

 

\”Kan sayang kalau bajunya yang masih bagus dicorat-coret. Padahal masih ada teman lainnya yang mungkin membutuhkannya. Begitu pun dengan konvoi. Sayang jika baru saja pelulusan tapi ada hal yang tidak diinginkan yang terjadi. Makanya ini butuh kesadaran bersama,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.