Iklan Clarion

Dua Hikmah Ramadan yang Dipesankan Bupati ke ASN Konut

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Konut dan masyarakat setempat untuk mengambil hikmah di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Menurut mantan Ketua DPRD Konut itu, ada beberapa hikmah yang bisa dipetik di bulan yang suci ini, antara lain nilai kedisiplinan dan sebuah keikhlasan selama di bulan puasa.

“Pesan puasa dalam kedisiplinan itu sangat luar biasa, dan itu melekat karena walaupun kita masih enak menikmati makanan pada saat sahur, namun ketika sudah datang waktu imsak kita langsung berhenti, tanpa kita disuruh dan itu kita lakukan secara ikhlas,” katanya.

Kemudian, di siang hari saat sudah ingin membatalkan puasa karena lapar, tapi karena kedisiplian, kita bisa manifestasikan tepat pada waktu berbuka puasa.

Yang kedua, lanjut mantan Wakil Bupati itu, adalah Ikhlas,. Selama bulan suci Ramadan kita berlapar-lapar puasa, menahan dahaga dan hawa nafsu, malamnya kita melaksanakan salat tarwih berjamaah tanpa disuruh dan kita lakukan secara ikhlas.

Dalam bekerja, kata dia, bukan diukur berapa keuntungan yang didapat, berapa gaji yang diterima, tetapi betul-betul ikhlas dikerjakan karena Allah dan imbalannya akan datang dari Allah SWT yang tidak pernah disangka-sangka arahnya.

“Nah, jika ini yang kita implementasikan di masyarakat, tentang nilai-nilai kedisiplinan dan keihklasan, kita bawa keluar di pemerintahan, insyaallah daerah kita akan sejahtera dan beradab,” ungkapnya.

Untuk itu, politisi PBB ini mengajak agar ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara maupun masyarakat, mencoba mengambil hikmah di bulan suci yang datang sekali setahun ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.