Dua Nama Kembalikan Berkas, Hanura Optimis Diminati di Pilgub Sultra

  • Bagikan
Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Hanura Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara telah membuka pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubernur sejak 5 Juli 2017. Sejauh ini 11 nama telah mengambil berkas di partai tersebut. Dua diantaranya telah mengembalikan berkas.

Dikatakan Sekretaris Tim Penjaringan Cagub-Cawagub DPD Partai Hanura Sultra, Bandung L, sebelas nama yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Ali Mazi, Asrun, LM Rusman Emba, LM Sjafei Kahar, La Ode Ida,  La Ode Masihu Kamaluddin, Lukman Abunawas, Oheo Sinapoy, Ridwan Bae, Rusda Mahmud dan Supomo. 

Dari sejumlah nama tersebut, baru dua nama yang mengembalikan berkas yakni Ali Mazi dan Rusda Mahmud. “Mungkin karena waktunya sampai 18 Agustus, jadi yang lain belum kembalikan berkas,” kata Bandung kepada SultraKini.Com, Kamis (20/7/2017).

Ia optimis para calon akan melirik partainya karena di Hanura tidak ada kader yang berwacana untuk tampil di Pilgub Sultra. Selain itu, menurutnya Hanura juga selalu cepat dalam mengeluarkan rekomendasi dari DPP untuk calon. 

“Dengan dua faktor itu, kita optimis kalau Hanura akan diminati para calon yang berkeinginan tampil di Pilgub Sultra,” kata Bandung. 

Setelah pendaftaran ditutup nanti, Hanura akan mendengarkan pemaparan visi misi para calon yang resmi mendaftar. Selanjutnya, nama para calon akan diberikan ke DPP Hanura untuk disurvei. 

“Hasil survei hanya menjadi salah satu kriteria DPP dalam menentukan calon yang akan diusung,” kata Bandung.

Di DPRD Sultra Hanura memiliki tiga kursi. Itu artinya masih membutuhkan enam kursi untuk dapat mengajukan calon di Pilgub Sultra yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan