SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Emen Lahuda salah seorang mahasiswa asal Wakatobi yang kini ditahan di Polrestabes Makassar, melalui akun Facebooknya membantah bahwa dirinya mengonsumsi narkoba saat aksi memperingati sumpah pemuda di bawa jembatan Fly Over Makassar, seperti yang diberitakan beberapa media pada Sabtu, 28 Oktober 2017.

Emen Lahuda Membantah Dirinya Konsumsi Narkoba
Postingan akun Facebook Emen Lahuda. (Foto: akun Facebook Emen Lahuda/SULTRAKINI.COM)

"Jangan Ada Yang Ragu, Semuanya Baik-Baik Saja. Beritanya Tidak Benar. #Stop intimidasi #Stop Kriminalisasi #Kita Pasti Menang," tulis Emen Lahuda melalui akun Facebooknya, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 11.05 Wita, Minggu (29/10/2017).

Bahkan saat dikonfirmasi, dirinya mengaku belum menjalani pemeriksaan atas tudingan mengkonsumsi narkoba hingga siang ini.

"Setiap saya tanya selalu jawaban yang saya dapat tunggu Kasat Narkoba. Hasil tes yang dibeberkan di media itu tidak benar, karena saya tidak pakai barang haram itu. Itu juga tidak diperlihatkan ke saya hasil tesnya," ujar Emen saat dikonfirmasi melalui sambungan Massanger.

Sepere yang dilansirkan media online Rakyatku.com, Emen yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) diamankan oleh Sat Narkoba Polrestabes Makassar terkait mengkonsumsi narkoba. Hal ini pun dibenarkan Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait, (28/10/2017).

Menurut Hotman, Emen ditangkap lantaran bersifat agresif dan diduga sebagai provokator pada aksi tersebut. "Dia berbuat kerusuhan, orang tertib-tertib saja dia agresif. Nah berdasarkan pemeriksaan dari tim dokter, dia (Emen) positif," kata Hotman di Rakyatku.com


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations