SUARA

Fakultas Peternakan UHO Jadi Tuan Rumah Temu Mahasiswa Nasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) menjadi tuan rumah kegiatan Bakti Amal Mahasiswa Peternakan Indonesia (BAMPI) tahun 2016. Dalam agenda nasional mahasiswa peternakan ini, akan dilaksanakan sejumlah kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni Seminar Nasional yang mengangkat teman ‘Peran Wirausaha Muda Peternakan dalam mewujudkan kemandirian Peternakan Indonesia Berbasis Sumber Daya Lokal’ yang dilaksanakan di Gedung fakultas Peternakan UHO, Rabu (02/11/2016).

Seminar nasional mahasiswa peternakan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, La ode Ngkoimani. Seminar ini menghadirkan pemateri dari Kementrian peternakan dan Dinas Peternakan Sultra serta sejumlah praktisi wirausaha kaliber nasional.

Dalam sambutannya saat membuka seminar, La Ode Ngkomani mengungkapkan, Peternakan merupakan salah satu fakultas yang dinilai inovatif dan kreatif khususnya dalam penyelelenggaraan kegiatannya yang juga berkualitas.

yamaha

“Saya berharap agar kegiatan ini tidak terhenti di tahun 2016 ini, tapi jutga terus dilaksanakan hingga ke ditahun-tahun yang akan datang,” kata Ngkomani.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan UHO, La Ode Tiris Nambela mengungkapkan, kegiatan BAMPI tahun 2016 ini direncanakan berlangsung mulai 1 hingga 6 November 2016.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan mahasiswa peternakan dari sejumlah universitas di Indonesia, seperti Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI), mahasiswa peternakan Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas November, Universitas Jendral Sudirman.

Ketua Panitia BAMPI, Kadir menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan bakti kepada masyarakat dan tentunya dengan menyelenggarakan kegiatan yang bisa bernilai manfaat bagi masyarakat. “Melalui kegiatan ini kami para mahasiswa menunjukkan perannya pada masyarakat sebagai dalam bentuk pengabdiannya,” kata Kadir.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.