Gula Mampu Merusak Kehidupan Seksual, Ini Buktinya..

Admin - Tak Berkategori
  • Bagikan
Ilustrasi (Foto: foxnews.com)

SULTRAKINI.COM: Sebagian orang pernah bertanya-tanya bahwa kebiasaan konsumsi makanan manis bisa membahayakan kehidupan seksmu. Menurut penelitian yang dilansir dari thehealthsite.com, mengonsumsi gula berlebihan bisa menurunkan kadar testosteron dan libidomu.

Ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana gula bisa membunuh hasrat seksual. Ini penjelasannya.

Menurunkan kadar testosteron

Konsumsi gula berlebihan bisa menyebabkan resistensi insulin yang pada gilirannya bisa menurunkan kadar testosteron. Padahal hormon ini berfungsi untuk meningkatkan gairah seksual dan ereksi.

Terjadi resistensi leptin

Leptin adalah hormon yang berhubungan dengan asupan makanan. Salah satu fungsinya adalah untuk mengontrol hasrat seksual. Sehingga jika kamu mengonsumsi banyak gula, maka akan terjadi resistensi insulin yang kemudian mempengaruhi kesehatan seksual.

Mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan

Hormon pertumbuhan yang disekresikan oleh kelenjar pituitari membantu untuk menjaga libido agar tetap optimal. Namun, kelebihan konsumsi gula bisa menyebabkan resistensi insulin dan mempengaruhi fungsi seksual.

Membuat cepat lelah

Konsumsi makanan tinggi gula tidak hanya mengubah glukosa dalam darah, namun juga menyebabkan kelaparan dan kelelahan. Selain itu, kelebihan gula juga bisa menyebabkan penurunan kadar oreksin, neurotransmitter yang mengatur gairah seksual.

Maka, konsumsi gula tak hanya menurunkan kesehatan tubuh, namun juga bisa merusak kehidupan seksual. Oleh karena itu konsumsi gula dalam jumlah yang wajar.

Sumber: merdeka.com

  • Bagikan