Iklan Clarion

Harga Datsun Cross Mencapai 175 juta, Setara Confero S, Ignis & Brio RS

SULTRAKINI.COM:Mumpung masih dalam euforia peluncuran Datsun Cross, kami ingin lebih lanjut membahas mobil kompak dengan tampilan ala Crossover ini. Jika fitur, eksterior, interior, dan mesin sudah kami bahaas di artikel sebelumnya, maka berikutnya kami akan melunasi janji kami mengenai satu informasi lain yang tak kalah menarik dari informasi yang sudah kami sampaikan terkait mobil ini, yaitu perkara banderolnya.

Harga menjadi sesuatu yang krusial menurut kami. Mengapa bisa begitu? Jelas karena image yang melekat pada Datsun selama ini adalah mobil murah, dan kenyataannya baru Datsun Cross-lah produk asal pabrikan ini yang hadir diluar skema LCGC, karena baik Datsun Go dan Go+ Panca masuk dalam skema mobil murah tanah air tersebut. Namun, apakah banderol dari mobil yang disebut ‘flagship‘ oleh pihak Datsun dalam press release-nya ini bercokol terlalu jauh dari sang saudara tua? Jawabannya adalah iya.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Datsun Cross sendiri hadir dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT yang masing – masing dibanderol dengan harga 163 juta dan 175 juta Rupiah OTR Jakarta.

Masalahnya, harga yang ditujukan untuk Datsun Cross ini adalah harga seama periode tertentu, alias dalam masa ‘promo’ produk baru. Besar kemungkinan harga dari Datsun Cross akan naik di hari senin, eh maksud kami di kemudia hari. Nah, dengan banderol tersebut, sebenarnya kita bisa membeli mobil non-LCGC lain dari pabrikan Jepang seperti Suzuki dan Honda.

Suzuki punya Suzuki Ignis GX AGS yang punya banderol di angka 175,5 jutaan Rupiah, mobil ini punya aksen yang senada dengan Datsun Cross, namun tentunya dimensi yang lebih kecil, namun fitur yang tak kalah baik. Sedangkan menambah 4 juta dari banderol Datsun Cross akan membuat kita mendapatkan Honda Brio RS CVT yang punya mesin empat silinder yang cukup oke dan dashboard ala Honda Jazz.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.