Hari Bhayangkara Ke-71 Polri Fokus Penanganan Terorisme

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto saat memeriksa pasukan upacara hari Bhayangkara ke-71 di Mako Brimob. (Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Bhayangkara ke-71 Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar upacara di lapangan Mako Brimob, diikuti oleh ratusan personil gabungan TNI, Polri dan Sipil Senin, 10 Juli 2017. Dengan mengusung tema semangat profesionalitas dan modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

“Polri mampu wujudkan situasi kambtibmas yang kondusif. Penanganan demonstrasi dan terorisme. Kejahatan konvensional premanisme dan kejahatan jalanan,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigadir Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto yang bertindak sebagai Inspektur upacara saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (10/7/2017). 

Kinerja kepolisian patut mendapatkan apresiasi khususnya dalam menjaga situasi dan menciptakan keamanan di daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak. Keberhasilan kepolisian semua merupakan hasil kerja keras serta kerja sama dengan semua elemen negara dan komponen masyarakat beserta instansi terkait yang mendukung tugas Polri. 

“Tantangan untuk Polri semakin berat terutama situasi dimasyarakat. Fokus penanganan terorisme yang memakan korban sipil dan anggota Polri. Isu isu yang mengatasnamakan sara perlu dideteksi sini beserta ujaran kebencian,” tambah Brigjen Andap. 

Sebagai penutup Jenderal Tito Karnavian memberikan instruksi untuk terus meningkatkan kinerja Polri dan jajaran terutama menjaga soliditas internal, memperbaiki manajemen internal, mantabkan soliditas dengan semua pihak, optimalkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan publik, tingkatkan deteksi dini dan proaktif serta kerjasama dengan berbagai bidang.

Laporan: Rian Adriansyah

  • Bagikan