SULTRAKINI.COM: Honda menampilkan jajaran mobil bertenaga listrik dan hibrida di Tokyo Motor Show 2017. Kendaraan bertenaga listrik yang dipajang yakni Sports EV Concept, Urban EV Concept, Clarity PEV, CR-V Hybrid, dan Neuv (New Electrical Urban Vehicle).
Honda Pamer Mobil Spektakuler
Honda Neuv Concept (Foto: Dok: Honda)

Yang menarik dari pabrikan mobil asal Jepang ini bukan hanya melahirkan mobil ramah lingkungan saja, namun ada juga mobil yang ramah kantong, Neuv. 

Dilansir dari laman resmi Honda, Kamis 26 Oktober 2017, mobil mungil yang dapat menampung dua orang penumpang ini bisa menghasilkan uang bagi pemiliknya. Caranya yakni dengan mengisi ulang baterai hanya saat tarifnya rendah, dan kemudian menjualnya kembali ketika permintaan akan energi listrik sedang tinggi.

Bukan hanya itu, mobil yang konsepnya mirip dengan penyimpan daya listrik ini bisa berjalan sendiri alias otonom. Pemiliknya bisa menyewakan mobil kapan saja kepada orang lain, tanpa perlu mengemudikannya.

Cukup mengaturnya melalui aplikasi khusus, secara otomatis Neuv akan mengantarkan penumpang sesuai rute yang dikehendaki.

Yang lebih menarik, mobil mungil yang memiliki layar sentuh berdimensi besar pada dalam kabinnya ini sudah ditanamkan teknologi pendeteksi emosi. Saat suasana hati kurang baik, secara otomatis fitur ini memutar lagu yang dapat mengembalikan mood.


Sumber: viva.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations