SUARA

Honor PPK dan Panwascam Naik, Seleksi Diperketat

SULTRAKINI.COM: KENDARI- kabar gembira bagi para calon yang PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan Panwascam yang telah melalui tes dan pengumuman, pasalnya mulai tahun ini, honor yang akan diterima PPK maupun Panwascam meningkat dibanding tahun sebelumnya.

JIka tahun sebelumnya, honor Ketua hanya berkisar Rp 1,6 juta maka tahun 2016 honor meningkat menjadi Rp 1,85 juta demikian juga untuk anggota dari Rp 1,4 juta menjadi Rp1,6 juta. “Honornya memang mengalami kenaikan,”ujar Anggota KPU Kota Kendari, Abdul Wahid Daming.

yamaha

Hal serupa juga diamini ketua Panwaslu Kota Kendari, Alasman Mpesau, menurutnya honor Panwas akan disamakan dengan PPK yang ada. Selain honor, fasilitas kantor dan staff juga akan disiapkan demi kelancaraan pelaksanaan pemilu,” ujarnya, Kamis (14/7/2016).

Akan tetapi, pada tahapan kali ini, seleksi jauh lebih ketat termasuk menjaga kemungkinan masuknya simpatisan parpol dan bakal calon tertentu yang dapat merusak netralitas penyelenggara dan pengawas ini.

“Ada yang terlibat maka akan langsung dicoret, sehingga sampai saat ini kami masih menunggu tanggapan publik sebelum benar-benar dilantik,” tegas Alasman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.