Iklan Clarion

HUT PGRI ke 71, Guru Diminta Tularkan Virus Positif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71, guru di Kota Kendari mengikuti simposium di Bidang Kesehatan di Aula Kantor Walikota Kendari.

Dalam simposium ini sejumlah karya guru dipresentasikan, serta dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pengetahuan narkoba.

Ketua Panitia Pelaksana Simposium, Mansur Mokuni mengungkapkan, dengan tema ‘Bersama Guru Kita Hebat’, para guru diharapkan menjadi pionir untuk memajukan pendidikan generasi muda Kendari di masa depan.

 Selain itu guru juga menjadi pendidik yang bijak bagi siswanya tanpa melalui kekerasan verbal maupun fisik. “Diharapkan para guru bisa menularkan virus positif,” kata Mansur Mokuni, Senin (21/11/2016).

Simposium ditutup dengan pemaparan Kepala BNN Kendari Murniaty, terkait bahaya penyalagunaan narkoba. Sekaligus memaparkan perilaku remaja masa yang mudah terpengaruhi oleh pergaulan,

Dalam kesempatan tersebut, Myrniaty mengungkapkan, tekanan dari orangtua dan pengaruh teknologi modern misalnya interaksi sosial media.

“Ada satu kasus, siswa yang menyalahgunakan obatan terlarang diakibatkan dari tekanan orangtua, lebih kepada ibu,” jelas.

Reporter : Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.