Ini Komentar Paslon Pilwali Kendari Terkait Nomor Urutnya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari resmi mendapatkan nomornya masing-masing. Nomor tersebut didapatkan setelah melalui pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kendari, Selasa (25/10/2016) siang, di salah satu hotel di Kota Kendari.

Dalam pengundian nomor tersebut, pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman mendapatkan nomor 1, lalu pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain memperoleh nomor 2, sedangkan nomor 3 diambil pasangan Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud.

Menanggapi nomor yang didapatnya, masing-masing calon mempunyai filosofi dan tafsirannya sendiri-sendiri. Abdul Rasak menanggapi nomor yang didapatnya sebagai sebuah isyarat kemenangan baginya dan pasangannya. Sebab, menurutnya, selama mengikuti tahapan Pilwali Kota Kendari ia selalu berada di posisi pertama dalam segala urusan.

gemilang simpeda bank sultra

“Pada saat tes kesehatan kami pertama selesai. Tes psikologi kami juga yang pertama. Lalu hari ini kami dapat nomor satu. Insya Allah di Pilwali tahun depan kami juga menjadi nomor satu,” katanya disambut teriakkan dan tepuk tangan pendukungnya yang berada di dalam ruangan.

Sementara itu, Adriatma Dwi Putra mengatakan tidak masalah dengan nomor yang didapatnya sekaligus tidak menyangka bisa mendapatkan nomor dua. Nomor dua dimaknainya sebagai bentuk keseimbangan hidup. “Sebab semua anggota badan kita selalu berpasangan dengan jumlah dua. Nomor dua juga berarti huruf V yang dimaknai victory atau menang,” jelasnya sembari bertakbir dan disambut tepuk tangan serta teriakkan pendukungnya.

Lalu Sulkarnain, mengatakan nomor dua akan selalu diingat karena Pilwali Kota Kendari akan dilaksanakan pada bulan dua di tahun 2017. “Bagi kami akan selalu diingat karena pilwali tahun depan akan dilaksanakan di bulan dua,” ujarnya sembari mengacungkan dua jari tangannya.

Zayat yang diberi kesempatan berbicara terakhir, juga mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan dengan nomor yang didapatnya. Sebab, baginya nomor tidak menunjukkan posisi perolehan suara saat pemilihan nanti. “Tidak masalah nomor berapa karena nomor urut tiga tidak serta merta menjadikan berada di posisi ketiga,” katanya sambil berteriak metal dan merdeka yang disambut pendukungnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.