Iklan Clarion

Jaga Citra Adipura, Pj Bupati Konawe Ajak Lomba Kebersihan Lingkungan Kantor

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sejumlah lomba bakal menyemarakkan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satunya adalah lomba kebersihan lingkungan kantor.

Inisiatif itu diutarakan Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa kepada awak media saat ditemui, Senin (23/7/2018). Menurut Tasman, inspirasi itu diambil dari lomba kebersihan antar kantor yang rutin digelar oleh Pemerintah Provinsi Sultra.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Nanti kita akan gelar lomba kebersihan lingkungan kantor. Ini juga sebagai upaya kita untuk menjaga citra Adipura yang sudah kita raih selama ini,” ujarnya.

Mantan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi saat mengarak tropi Adipura tahun 2017 lalu. (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)
Mantan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi saat mengarak tropi Adipura tahun 2017 lalu. (Foto: Mas Jaya / SULTRAKINI.COM)

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sultra itu mengungkapkan, yang akan ikut dalam lomba tersebut adalah kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Konawe, baik dinas maupun badan. Termasuk juga kantor-kantor tingkat kecamatan yang ada di area ibu kota Unaaha.

“Jadi lombanya akan diikuti dinas dan badan dan kantor-kantor tingkat kecamatan di area ibu kota,” jelasnya.

Tasman berharap, ajang tersebut tidak hanya sebatas seremoni dalam rangka menyambut HUT RI. Akan tetapi, bisa menjadi pemantik bagi para pegawai SKPD untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

“Di provinsi Anda bisa lihat bagaimana saya selalu menjaga kebersihan kantor baik ketika berada di Dispora, maupun di DPMD. Makanya kami juara terus. Hal ini yang ingin kita tularkan di Konawe,” pungkas Tasman.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.