Jajaran Polres Konawe Berotasi, Wakapolres Ikut Berganti

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Konawe berganti. Kompol, Lerry Ronald Tutu, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Polres Konawe hijrah ke Kendari. Sementara posisi Wakapolres Konawe yang baru kini diduduki oleh Kompol La Sulle.

 

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) kedua perwira tersebut berlangasung di halaman Mapolres Konawe, Kamis (14/4). Seremonial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, SIK.

 

Jemi mengatakan jika pergatian jabatan adalah bagian dari penyegaran. Selain itu juga merupakan promosi jabatan.

 

\”Ini adalah promosi. Misalnya, Pak Lerry yang sebelumnya menjabat Waka di sini, pindah ke Kendari. Walaupun masih dengan jabatan yang sama di tempat baru, namun ada perpindahan dari Daerah ke Kota. Tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lerry, karena permasalahan di Kendari jauh lebih kompleks,\” jelasnya.

 

Sedangkan untuk La Sulle, Jemi mengucapkan selamt datang. Ia berharap, Wakapolres yang baru bisa membantunya dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Konawe.

 

yamaha

\”Konawe punya tentangan tersendiri. Sehingga besar harapan saya agar Waka yang baru bisa proaktif dalam membantu menyelesaikan permasalahan di sini,\” jelasnya lagi.

 

Sebagaimana di ketahui, Lerry adalah perwira polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Operasional Polres Konawe. Hanya beberapa bulan menjabat, Alumni Akpol tahun 2002 itu langsung dipercaya menduduki posisi Wakapolres sejak Agustus 2018. Ia akan menduduki posisi Wakapolres Kendari yang sebelumnya dijabat Kompol Efrannedy, SIK. Sedangkan La Sulle, adalah perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sultra.

 

Selain kedua perwira tinggi tersebut, mutasi juga terjadi pada sejumlah perwira Polres Konawe lainnya. Mereka adalah AKP Lilik Mustoyo yang menjabat Kasatbinmas Polres Konawe, bergeser dengan jabatan barunya sebagai Kasubbagminopsnal Polda Sultra. AKP Baharuddin yang menjabat Kaurbin Korgadik SPN Anggotoa Polres Konawe dipercaya menjadi Kasatbinmas Polres Konawe.

 

Iptu Tennang M, SH yang menjabat Kapolsek Lambuya Polres Konawe bergeser menjadi Kaurbin Gadik Korgadik SPN Anggotoa Polres Konawe. Ipda Made Adi Ismanto, SH yang menjabat Kausbinopsnal Satintelkam Polres Konawe dipercaya menjadi Kapolsek Lambuya Polres Konawe. Ipda Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, SIK yang menjabat Kapolres Sawa Polres Konawe, hijrah ke Polres Baubau sebagai Kapolsek Bungi.

 

Ipda Kadek Sudiadnyana, S.Sos yang menjabat Kaurrenmin Subbagrenmin Itwasda Polda Sultra dipercaya sebagai PS Polsek Sawa Polres Konawe. Ipda Ali Sadikin, S.Si yang menjabat Kapolsek Puriala Polres Konawe dibercaya sebagai Pama Polres Konawe. Terakhir, Iptu Muh. Arifin Fajar yang menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Konawe dipecaya menjabat Kapolsek Puriala Polres Konawe.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.