SULTRAKINI.COM:KENDARI- Menjelang peringatan hari Pahlawan Nasional pihak management Plaza Inn Hotel Kendari bersama Korem 143 Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan bakti sosial di Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sultra.

Jelang Hari Pahlawan, Plaza Inn Hotel Lakukan Aksi Sosial di LVRI Sultra
Bakti Sosial oleh Plaza Inn Hotel Kendari. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

General Manager Plaza Inn Hotel Kendari, Yusuf Maulana mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilakukan sebelumnya pada 5 Oktober 2017 yang lalu.

" Waktu itu kita mengundang para veteran pada tanggal 5 Oktober yang lalu kita memang sudah menjadwalkan kegiatan ini tepatnya menjelang hari pahlawan, ini kita lakukan semata untuk mengenang para pahlawan yang telah mendahului kita dan juga tetap menghargai pengorbanan para veteran kita yang masih sehat hingga saat ini," ungkapnya saat ditemui di kantor LVRI Sultra, Rabu (08/11/2017).

Yusuf menyebutkan beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya KOREM 143, Hotel Imperial, Hotel Horison Kendari, Dinas Keberhasihan Kota Kendari dan beberapa anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Sultra .

"Kita tidak sekedar membersihkan area sekretariat, kita turut membantu rehab ringan gedung organisasi veteran yang beberapa fisiltasnya sudah tidak layak digunakan," katanya.

Program rehab ringan tersebut meliputi pengecetan aula dan kantor serta pergantian kaca-kaca gedung LVRI yang pecah. Meski berada di jalur protokol, gedung LVRI Sultra ini kondisinya memang sedikit terabaikan.

Area gedung yang merupakan milik mantan pejuang kemerdekaan, banyak ditumbuhi rumput liar. Fisik bangunan terlihat uzur karena minim perawatan. Kaca-kacanya pun banyak yang pecah.

"Kondisi inilah yang menggugah Plaza Inn Hotel Kendari menggagas ide “memoles wajah” Gedung LVRI agar bisa tampil beda di Hari Pahlawan 10 November mendatang. Ini kali pertama bagi kami, mungkin untuk Sultra juga. Aksi baksos ini sebagai bentuk kepedulian dan dalam rangka menyambut hari pahlawan. Habis bersih-bersih ada makan-makan bersama," tandasnya.

Pihaknya mengharapkan program yang mereka lakukan dapat memberikan sumbangsih positif dan bermanfaat khususnya bagi oraganisasi veteran.


Laporan: Nova Aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations