Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kendari Masih Normal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang bulan suci Ramadhan, harga barang dan stok kebutuhan di Kota Kendari terpantau masih normal. Namun demikian Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kota Kendari tetap melakukan pengawasan di sejumlah pasar.

 

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, harga barang di pasar masih normal. Untuk beras, harga terpantau sebesar Rp9.600 setiap kilogramnya, lebih rendah dari sebelumnya seharga Rp9.800. Untuk stoknya sendiri, dipastikan cukup untuk tiga bulan ke depan.

 

Sementara itu untuk harga daging jenis sapi sebesar Rp110 ribu setiap kilogramnya dan ayam broiler Rp38 ribu setiap kilogram. Catatan harga ini terpantau masih normal. Sedangkan untuk harga telur sebesar Rp1.350 setiap butirnya.

 

Untuk komoditas sayur mayur, seperti cabe merah rawit seharga Rp45 ribu per kilogram, meningkat dari harga sebelumnya Rp40 ribu per kilogram, harga bawang merah sebesar Rp45 ribu per kilogram. Penurunan terjadi pada jenis , bawang putih dari Rp42 ribu setiap kilogramnya, menjadi Rp40 ribu per kilogram.

 

Untuk bahan lainnya, seperti gula pasir mengalami kenaikan dari Rp12 ribu setiap kilogramnya menjadi Rp16 ribu setiap kilo gramnya.

 

\”Beberapa hari lagi, kami akan melakukan sidak karena takutnya ada penimbunan dan jika kami mendapatkan ada penimbunan, maka akan dikenakan sanksi,\”ujar Ida Rianti ditemui SULTRAKINI.COM, Senin (23/5/2016) di ruang kerjanya.

 

Seperti di tahun sebelumnya, pada Ramadhan kali ini pihaknya juga akan menyelenggarakan pasar murah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.