Jika Terpilih, Rusda Mahmud Sebut akan Kembalikan Kejayaan Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Calon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud menyambangi Kabupaten Konawe, Selasa (06/02/2018). Kehadirannya di daerah lumbung beras ini dalam rangka mengukuhkan tim pemenangannya untuk bertarung di Pilgub Sultra.

Dalam sesi wawancara bersama awak media, Rusda berjanji, jika kelak terpilih menjadi Gubernur Sultra, dirinya akan mengembalikan kejayaan Konawe yang pernah di raih dalam hal produksi tanaman padi.

Menurut Rusda, Konawe merupakan salah satu daerah lumbung beras Sultra. Meski produksi beras sudah cukup tinggi, menurut dia hal tersebut masih bisa ditingkatkan lagi.

Salah satu cara yang akan dilakukan mantan Bupati Kolaka Utara itu adalah dengan membuat kontes produksi padi di Konawe. Kontes tersebut akan diikuti seluruh petani padi.

“Nanti akan ada tim yang turun melakukan penilaian terhadap satu hektar sawah, berapa produksi yang ia hasilkan. Yang paling tinggi, akan kita berikan reward,” ujarnya.

Dengan begitu lanjut Rusda, petani akan berlomba-lomba dalam meningkatkan produksi padinya. Sehingga, secara tidak langsung juga akan ikut meningkatkan produksi pada di Konawe.

“Ini hanya salah satu cara. Nantinya tetap akan ada pembinaan para petani untuk meningkatkam produksi padi,” jelasnya.

Rusda menambahkan, dirinya punya mimpi untuk menjadikan Konawe sebagai daerah lumbung beras yang tak hanya di Sultra, tapi juga skala nasional.

“Kita ingin kedepannya, Konawe akan jadi pusat studi banding pertanian di Indonesia. Jadi kalau daerah lain mau berguru tentang peningkatan produksi padi, datang saja ke Konawe,” tandansya.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.