Kerawanan Setara DKI, Muna Barat Dipantau Mabes Polri

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Tingkat kerawanan Pemilukada di Kabupaten Muna Barat sudah mencapai level tinggi. Bahkan dalam pemetaan wilayah rawan dan asistensi pengawasan Pemilukada 2017 Mabes Polri, Sultra khususnya Mubar, setara dengan DKI Jakarta, Aceh, Papua Barat dan Pontianak (Kalimantan Barat).

Utusan Mabes Polri, Brigjend Pol Herry Wibowo, datang memantau langsung proses Pemilukada di Muna Barat, Kamis (16/2/2017). Selain itu, juga mengecek kesiapan Bantuan Kendali Operasi (BKO) aparatnya.

“Kita mendapatkan empat satuan kompi, dua satuan setingkat kompi dari Jawa Timur, dan dua SSK dari NTB. Dua kompi kita tempatkan di sini,” ungkapnya pada awak media saat berkunjung ke KPU Mubar, Kamis (16/2/2017). 

Hingga kini, kata dia, informasi intelijen menyebutkan kondisi Mubar masih relatif aman. “Tetapi kita berpesan jajaran Polda Sultra, untuk tetap memberikan pelayanan pengamanan, apabila dibutuhkan masyarakat setempat untuk menjaga hal-hal yang tidak dikehendaki,” ujar Brigjend Herry Wibowo.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.