SUARA

Kery Absen di Acara Deklarasi Kampanye Damai, Ardin Sebut Itu Strategi

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Deklarasi Kampanye Damai yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe berlangsung meriah, Minggu (18/2/2018).

Acara tersebut sejatinya dihadiri oleh keempat pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Konawe. Akan tetapi, Kery Saiful Konggoasa yang merupakan salah satu calon bupati tak hadir dalam momen tersebut.

Di nomor urut 1, hadir pasangan Muliati Saiman dan Mansur (Musim). Nomor urut dua, hadir pasangan H. Litanto dan Hj. Murni Tombili (Berlian Murni). Di nomor urut tiga, hadir pasangan H. Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (Berhijrah). Sedangkan nomor urut empat hanya Gusli Topan Sabara seorang, tanpa didampingi Kery.

(Baca: Deklarasi Kampanye Damai di Konawe, Para Kandidat Saling Berangkulan)

Meski demikian, Gusli hadir dengan penuh percaya diri. Ia datang menggunakan kemeja putih yang dipadukan dengan setelan jeans biru tua dan sepatu kets hitam. Ia juga tampak mengenakan kopiah hitam sebagaimana biasaannya.

Gusli hadir, didampingi ketua tim pemenangannya, H. Ardin. Hadir pula, Sekretaris DPD PAN Konawe, Beni S., Ketua DPD Nasdem Konawe, Rasing serta LO-nya, Asdar.

yamaha

Bersama calon lainnya, Gusli menjalani prosesi rangkaian acara deklarasi seorang diri. Mulai dari penandatanganan pakta integritas, pelepasan burung merpati hingga momen foto bersama pasangan calon.

Saat ditanya terkait ketidak hadiran Kery di acara tersebut, Ardin menjawab dengan kelakar kalau itu disengaja. Ia menyebut hal tersebut adalah bagian dari strategi.

“Ini bagian dari strategi,” ujarnya sambil tertawa.

Untuk diketahui, Plt. Bupati Konawe, Parinringi yang sejatinya diundang dalam acara tersebut juga tak hadir. Dari unsur pemerintah, diwakili oleh Assiten I Setda Konawe, Nurdin.

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.