SULTRAKINI.COM: KENDARI - Sebanyak 217 penumpang KFC Jetliner dievakuasi pasca insiden tabrakan di sekitar Pelabuhan Kendari, Kamis (23/11/2017).
KFC Jetliner Nyaris Celakakan 217 Penumpangnya
Proses evakuasi penumpang KFC Jetliner Kamis (23/11/2017). (Foto: Humas SAR Kendari. /SULTRAKINI.COM).

Seluruh penumpang berhasil dievakuasi hingga pukul 19.30 Wita dan dinyatakan selamat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan tersebut, tetapi dipastikan sebuah bangunan milik Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari mengalami rusak parah.

"Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) sudah dievakuasi dengan melibatkan sejumlah pihak terkait. Tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang sudah kembali ke tempat mereka masing-masing,"ujar Wahyudi, Humas Badan Pencarian dan Perrolongan SAR Kendari, Kamis (23/11/2017) malam.

Sebelumnya diketahui, KFC Jetliner rute Raha - Kendari menabrak sebuah gedung milik KSOP di sekitar Pelabuhan Kendari, Kamis (23/11/2017), pukul 17.50 Wita. 

Baca: Kapal Jetliner Salah Labuh, Tabrak Kantor Syahbandar Kendari

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya insiden tersebut. Namun, menurut informasi yang dihimpun Sultrakini.Com, hal tersebut diduga akibat adanya mesin yang mati. 

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak KFC Jetliner di Kendari.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations