Iklan Clarion

KNRP Gencar Ajak Warga Sultra Peduli Palestina

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) terus menyuarakan hak-hak rakyat Palestina ke berbagai wilayah Sultra. Terbaru, KNRP menjadwalkan untuk berkunjung ke lima daerah di Sultra. Seperti disampaikan Korwil KNRP Sultra, Selvy Marlina, kunjungan KNRP ke Sultra kali ini dalam rangka safari Ramadan.

 

\”Rencananya sesuai jadwal KNRP akan berkunjung ke berbagai tempat di lima daerah yang ada di Sultra selama 9 hari, dimulai 16 sampai 24 Juni 2016,\” kata Selvy Marlina, Jumat (17/7/2016) di Masjid Agung Al Kautsar saat acara safari Ramadan KNRP.

 

Menurutnya, lima daerah yang akan dikunjungi KNRP yakni Kendari, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara, dan Baubau. Di lima daerah tersebut, rencananya KNRP akan bersilaturahmi dengan masing-masing Pemda, kampus, dan pesantren. Selain itu, katanya lagi, Bank Indonesia dan PT Antam juga bersiap menerima kunjungan KNRP.

 

\”KNRP juga akan menggelar safari Ramadan di Masjid Agung Kendari, Masjid Raya Kolaka, Masjid Raya Kolut, Masjid Raya Baubau untuk dapat bertemu dengan masyarakat setempat,\” tutur perempuan berhijab ini.

 

Tujuan KNRP rutin turun ke daerah-daerah sebagai upaya mengabarkan kondisi rakyat Palestina kepada seluruh lapisan masyarakat Sultra.

 

\”Ada yang tidak sampai ke masyarakat dunia termasuk di Sultra tentang kondisi sebenarnya di Palestina dan bagaimana nasib rakyatnya. Ada hak-hak mereka yang diabaikan dan dikebiri oleh Israel. Ada ketidakadilan di sana yang tidak diketahui dunia,\” tegas jebolan Magister Ilmu Pemerintahan UHO ini.

 

Dalam safari ini, KNRP juga melakukan penggalangan dana untuk pembangunan sekolah, rumah sakit, dan bantuan sosial lainnya untuk masyarakat Palestina. KNRP juga mendatangkan langsung ulama asal Palestina, Syaikh Abdelrahman Fayiz Abdurahman.

 

Editor: Gugus Suryaman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.