SULTRAKINI.COM: KENDARI - Even KPR bersubsidi 2017 yang diselenggarakan BTN resmi dibuka pada 21-24 Oktober oleh Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain. Salah satu acaranya yakni diskon kepada setiap pembeli rumah subsidi yang terletak di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

KPR  Bersubsidi 2017, Mudahkan Masyarakat Memiliki Rumah Idaman
Pembukaan Even KPR bersubsidi 2017 oleh Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari, Sultra. (Foto: NovaAliza/SULTRAKINI.COM)

Pemberian diskon oleh Anova Group, berupa uang muka ringan dan bonus properti rumah seperti spring bed dan sebuah telepon genggam. Keuntungan ini hanya berlangsung selama pameran yang berakhir pada 25 Oktober mendatang, dengan target penjualan 50 rumah selama pameran tersebut.

“Kami berikan diskon menarik pada setiap user yang ingin membeli rumah subsidi, yakni pemberian uang muka ringan Rp 1 juta serta bonus spring bed dan handphone Samsung 1 unit. Untuk biaya uang muka ini berlaku selama pameran dan setelah itu kembali ke harga normal. Pembayaran akad boleh suka-suka boleh juga tidak,” terang Owner PT Anova Group Baladin di stan pameran yang terselenggara di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kendari, Minggu (22/10/2017).

Even KPR juga diapresiasi Pemerintah Kota Kendari. Menurut Sulkarnain, tersedianya fasilitas perumahan bagi masyarakat, tentunya membantu pemerintah dalam dalam menyediakan hajat hidup masyarakat. Ke depannya, pihaknya akan berkomitmen memberikan dukungan maksimal dalam penyediaan rumah bagi masyarakat.

“Kami titip kepada Bank BTN Kendari agar developer bisa terus bersenergi, dapat dimudahkan pengurusan pembiayaannya sehingga proses penyediaan rumah di Kota Kendari sebisa mungkin dikelola dengan baik. Hubungan pemerintah, developer, dan bank adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dan sesuatu hal yang bisa bersinergi,” ucap Sulkarnain.

Untuk diketahui, fasilitas perumahan ini sudah menjadi komitmen bersama Pemkot Kendari, dimana ada sejumlah hal yang harus dipenuhi oleh pihak developer dalam hal penyerahan aset pada pemerintahan kota sehingga dapat menganggarkan untuk perbaikan jalanannya.

“Jadi masyarakat tidak usah khawatir untuk yang berniat memiliki rumah, kami pemerintah Kota Kendari berkomitmen menyediakan sarananya khususnya jalan di rumah-rumah BTN subsidi,” jelas Sulkarnain.

Sementara itu, Branch Manager Bank BTN Kendari, R Bambang Hendro Tjahjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengembang yang terus menginisiasi atas pengadaan ekspo properti tersebut.

“Program sejuta rumah adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahun, dan sudah ditetapkan oleh Menteri BUMN yang telah mengingatkan kami tentang fase sejuta rumah dan merupakan target kita selama setahun. Jadi harapannya, pada akhir periode asumsinya pada tahun 2015-2020 sudah terpenuhi jadi 5 juta rumah,” ungkap Bambang.


Laporan: Nova aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations